05 Feb

Berbisnis

Dalam memulai sebuah bisnis tentulah kita tidak akan langsung menjadi seorang yang seperti yang kita bayangkan sebelumnya. Tentu akan selalu ada naik turunnya semangat bahkan rintangan kita, jika kita mendapatkan kegagalan mungkin sebagian besar orang akan berpikir untuk berhenti dalam perjuangannya itu. Kita membutuhkan suatu keberanian dalam mengambil tindakan untuk membangun kembali sebuah bisnis yang sebelumnya pernah kita lakukan. Dengan kegagalan yang telah kita alami, akan membuat kita semakin kuat bahkan kita akan mendapatkan pengalaman yang cukup baik.

Sebelumnya, apabila kita berbicara tentang bisnis, kita pasti terpikirkan tentang modal yang kita perlukan untuk memulai bisnis tersebut. Tentu saja dengan modal yang cukup besar, dapat membuka peluang bisnis yang cukup besar juga. Akan tetapi, kita juga dapat melakukan suatu bisnis tanpa perlu mengeluarkan modal yang begitu tinggi. Bagaimana kita berbisnis tanpa mengeluarkan modal besar? Tentu saja itu tidak lah mudah. Tetapi, dengan mengetahui strategi berbisnis kita dapat melakukan hal yang mungkin awalnya kita tidak terpikirkan menjadi sesuatu yang nyata.

Sebagai contoh kita memanfaatkan tekhnologi informasi dan komunikasi yang saat ini sangat banyak bermanfaat dan sangat  banyak penggunanya. Sehingga kita akan lebih mudah mendapatkan client yang kita cari. Dengan menguasai suatu hal yang sedang booming di masanya, kita tidak akan pernah benar-benar gagal dengan apa yang kita akan capai. Mengenai modal, kita tidak terlalu menguras uang banyak dalam memanfaatkan tekhnologi yang ada. Mengenai modal dengan apa yang akan kita jual hanya perlu mencari strategi itu sendiri untuk tidak terlalu banyak mengeluarkan modal.

Dalam berbisnis kita hanya membutuhkan suatu keberanian saja, melainkan kita juga perlu memperhitungkan segala sesuatunya. Keberanian tanpa perhitungan bukanlah kebaikan yang nyata. Selain itu juga kita perlu banyak-banyak berdoa kepada tuhan, agar kita tidak termasuk menjadi orang yang sombong, dengan kesombongan kita sendiri dapat meruntuhkan lagi apa yang telah kita perjuangkan sebelumnya.

*untuk memenuhi tugas studium generele*

Share this

Comments (1)

hendra
April 1, 2015 Reply

thank's

Leave a reply